Lucu, Situs BWF Bikin 'Tua' Pemain Indonesia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ada yang aneh dan lucu jelang turnamen bulutangkis China Terbuka 2018 yang akan digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Kota Changzou, mulai Selasa, 18 September 2018. Tak lain karena ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, mendadak jadi ‘tua’.

Daftar Juara China Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia itu memang harus saling bunuh dengan juara Jepang Terbuka 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di babak I.

China Open 2018.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Anehnya, jika dilihat dari sisi usia di situs resmi bwfworldtour, Arya/Santoso layak jadi senior Kevin/Marcus. Tak lain karena tercatat Arya/Santoso telah berusia 38 tahun. Sedangkan Kevin berusia 22 tahun dan Marcus berusia 27 tahun.

Jarang sekali pemain bulutangkis Indonesia yang masih bermain di usia 38 tahun. Mungkin hanya Mathias Boe (38 tahun), pasangan Carsten Mogensen (35 tahun) yang masih bertahan. Ganda Denmark ini juga mampu bertahan di level elite, tepatnya di posisi 5 peringkat BWF. (one)

Baca: Kevin Sanjaya Kepergok Kamera Ogah Salami Li Junhui

Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023
Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rehan Naufal tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2023