Prestasi Mengerikan Ganda Putri Jepang Kangkangi Lawan

Misaki Matstomo/Ayaka Takahashi
Sumber :
  • IG Japan Badminton

VIVA – Putri-putri Jepang mengukir prestasi luar biasa di Korea Terbuka 2018. Mereka sudah dipastikan menguasai gelar juara ganda putri meski turnamen belum mencapai partai final.

Mantap, Fajar/Rian Segel Gelar Juara Korea Open 2019

Sebab, empat ganda putri Jepang, mengisi seluruh kursi di semi final Korea Terbuka 2018.

Raihan ganda putri Jepang ini patut diacungi dua jempol dan harus ditiru Indonesia. Karena, di ganda putri Korea Terbuka ini, Jepang menurunkan lima pasangan dan cuma satu pasangan saja yang tersingkir tak bisa melaju ke semi final, yakni pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Ayo Fajar/Rian! Selangkah Lagi Rengkuh Gelar Korea Open 2019

Dan hebatnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara tersingkir bukan oleh wakil negara lain. Tapi, oleh rekan senegaranya sendiri di perempat final.

Empat pasangan ganda putri Jepang yang lolos ke semi final, yaitu: Yuki Fukushima/Sayaka Hiraota; Naoko Fukuman/Kurumi Yonoa; Shiho Tanaka/Koharu Yonemeto; dan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi.

Waduh, Tunggal Putri Nomor 1 Dunia Tersingkir dari Korea Open

Dari rekaman perjalanan turnamen ini, memang ada dua pasangan Indonesia yang berpeluang merusak dominasi gadis-gadis Jepang, yakni pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Tapi, keduanya dibuat tak berdaya dikangkangi oleh Naoko Fukuman/Kurumi Yonoa. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dikalahkan Naoko Fukuman/Kurumi Yonoa di babak kedua. Sedangkan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani ditaklukan di perempat final.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto

Usai Juara Korea Open, Fajar/Rian Bidik World Tour Finals 2019

Fajar/Rian bikin kejutan dengan menjuarai Korea Open 2019.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2019