Ternyata Pebulutangkis yang Tewas Kecelakaan Baru Kalah Tanding

Tan Chee Tean semasa hidup
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ternyata pebulutangkis Malaysia, Tan Chee Tean, yang tewas dalam kecelakaan, dalam perjalanan pulang usai bertanding di kejuaraan Ceko Terbuka IC 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Tan Chee Tean tewas di lokasi kecelakaan dalam kondisi mengenaskan. Mobil yang dikendarainya hancur setelah bertabrakan dengan mobil lain yang dikendarai warga negara Polandia di di jalanan wilayah Pohorelice, 25 kilometer selatan Brno, Republik Ceko.

Situs berita heute menyebutkan, menurut Asosiasi Bulutangkis Austria atau Austria Badminton Association, Tan Chee Tean tak seorang diri di dalam mobil itu. Tapi, juga ada dua atlet bulutangkis putri Australia, yakni Antonia Meinke dan Jenny Ertl.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Kami berbicara dengan keluarga dan teman-teman dari Chee Tean Tan ucapkan bela sungkawa terdalam, juga kekhawatiran yang sama kepada Antonia Meinke dan Jenny Ertl," tulis pernyataan Austria Badminton Association, seperti dikutip VIVA, Selasa, 2 Oktober 2018.

Dalam kecelakaan itu, hanya Tan yang tewas. Meinke dan Ertl mengalami luka parah.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Tan Chee Tan rencananya akan menuju Austria untuk mengantar Meinke dan Ertl. Sebelumnya, Tan dan Meinke baru saja selesai bertanding melawan ganda campuran asal Jerman, Patrick Sheiel/Franziska Volkmann di babak pertama Ceko Terbuka IC 2018. Saat itu, Tan/Meinke mengalami kekalahan melalui rubber game 15-21, 21-15 dan 21-18.

Berdasarkan catatan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Tan pernah berlaga di sejumlah kejuaraan dan sampai saat ini namanya masih tercatat sebagai pemegang rangking 282 ganda putra dunia. Pria kelahiran Kedah, 15 Desember 1994 itu tercatat pernah menang sebanyak 71 kali. (one)

Baca: Pebulutangkis Malaysia Meninggal Kecelakaan Mobil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya