Tragis, Greysia/Apriyani Tersingkir dari Rangking 3 Dunia

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Nasib ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu benar-benar tragis. Usai mengalami  kegagalan beruntun di 7 semifinal turnamen berbeda yang digelar Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, mereka tersingkir dari rangking 3 dunia.

Terpopuler: Fakta Menarik Inter Milan Vs Bologna, Jojo Memukau di Rangking Dunia

Dari daftar rangking dunia bulutangkis terbaru yang diterbitkan BWF, Kamis, 1 November 2018,  rangking Greysia/Apriyani anjlok dua peringkat ke rangking 5 dunia.

Mereka digusur dari rangking 3 dunia karena jumlah raihan poin yang didapatkan selama turnamen disalip ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan dan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

5 Pemain Wanita Tercantik di Premier League, Kevin/Marcus Tembus Posisi 2 Dunia

Dalam daftar rangking terbaru itu, Chen/Jia kini menempati rangking 3 dunia dengan 82606 poin. Sebelumnya pasangan ini berada di rangking 4 dunia.

Sedangkan Mayu/Wakana kini naik ke rangking 4 dunia dengan poin 81980. Sebelumnya pasangan ini berada di rangking 5 dunia.

Ganas, Jojo Pecundangi Kento Momota di Rangking Dunia

Sementara, saat ini koleksi raihan poin Greysia/Apriyani hanya sebanyak 81765 poin.

Seperti diketahui, keberuntungan masih tak berpihak pada Greysia/Apriyani. Meski tampil baik di 7 turnamen berbeda, tapi selalu gagal sampai ke babak final dan tumbang di 7 semifinal.

Yang terakhir terjadi ketika mereka bertanding lawan Mayu/Wakana di semifinal Prancis Terbuka 2018. (one)

Baca: Kalah Beruntun di 7 Semifinal, Greysia Polii Sedih dan Menangis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya