Apes, Ginting dan Jonatan Christie Bisa Duel Lagi di Hong Kong

Jonatan Christie.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Duel derby tunggal putra Indonesia berpeluang terjadi lagi di Hong Kong Terbuka 2018,

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Nasib sial dialami Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, di saat membutuhkan poin untuk bisa lolos ke final tur dunia BWF di Guangzhou, mereka  berpeluang saling “bunuh” lagi di Hong Kong Terbuka 2018.

Dari hasil undian BWF, duel derby senegara ini berpeluang terjadi di babak II, jika Anthony Ginting dan Jonatan Christie berhasil memenangkan pertandingan di babak I yang akan digelar Rabu sore, 14 November 2018 di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Ginting dan Jojo berpeluang duel lagi karena dari hasil undian mereka sama-sama berada di bagan 1. Di babak I, Ginting akan bertemu wakil India, Parupalli Kashyap. Sedangkan Jojo akan bertanding lawan wakil Jepang, Kazumasa Sakai.

Sebelumnya, Ginting dan Jojo juga saling bunuh di babak I, Fuzhou China Terbuka 2018. Hasilnya, Ginting mempecundangi Jojo dalam pertandingan rubbergame dengan poin 22-20, 20-22 dan 21-11.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Duel derby ini tentu sangat merugikan Ginting dan Jojo. Karena, keduanya saat ini sedang berusaha menambah koleksi poin tur BWF.

Kerugian terbesar bakal dirasakan Jojo jika dia sampai kalah lagi lawan Ginting. Sebab, peraih medali emas Asian Games 2018 itu terancam tak lolos ke final tur BWF, saat ini Jojo masih bercokol di rangking 11 tur BWF.

Sementara Ginting hanya membutuhkan poin untuk bisa memperlebar jarak saja untuk memperbesar peluang lolos ke Guangzhou. Diketahui saat ini Ginting berada di rangking 6 tur BWF. (ren)

Baca: Prestasi Buruk, Jonatan Christie Terancam Tak Lolos ke Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya