Jonatan Christie ke Final Hong Kong Open 2023, Wakil Malaysia Jadi Korbannya

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

Hong Kong – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menjalani pertandingan semifinal Hong Kong Open 2023 menghadapi wakil Malaysia, Ng Tze Yong pada Sabtu 16 September 2023. Pertandingan berlangsung dalam tiga game.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Ng Tze Yong memberi perlawanan sengit kepada Jonatan pada awal game pertama. Kedua pebulutangkis saling unggul dalam perolehan poin.

Momen bagus didapat Jonatan Christie saat ketinggalan 3-4. Dia mampu mendulang empat angka beruntun untuk berbalik unggul dengan skor 7-4.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • AP Photo/Hiro Komae

Permainan agresif coba dipertahankan oleh Jonatan dan membuatnya mampu mendapat empat angka beruntun lagi. Sayangnya saat unggul 11-5, pria yang akrab disapa Jojo hilang dominasi.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Ng Tze Yong mampu bangkit dengan perolehan enam poin berturut-turut dan membuat kedudukan imbang 11-11. Jonatan kembali fokus untuk membuat unggul perolehan angka kembali.

Lagi-lagi momen Ng Tze Yong mengejar ketertinggalan poin kembali terjadi. Saat itu Jonatan unggul 19-13, tapi tunggal putra bulutangkis Malaysia bisa membuat jadi imbang 19-19.

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • AP Photo/Hiro Komae

Jonatan tak mau lagi mengulangi kesalahan. Dua poin penting dia dapatkan untuk menang 21-19 pada game pertama melawan Ng Tze Yong.

Ng Tze Yong memulai game kedua dengan permainan agresif. Dia berupaya untuk bisa membuat Jonatan ketinggalan perolehan angka. Duel sengit terjadi, karena wakil Indonesia tak membiarkan itu menjadi mudah.

Jonatan sempat berada di atas angin saat unggul 16-12 atas Ng Tze Yong. Tapi sayangnya itu tak bisa dipertahankan karena lawan bisa membuatnya menjadi imbang 16-16.

Setelah dari sana kedua pebulutangkis saling gantian memperoleh poin. Ng Tze Yong berhasil memaksa Jonatan memainkan game ketiga setelah menang 23-21.

Tak mau kesempatan ke final yang awalnya sudah di depan mata, Jonatan tancap gas pada game ketiga. Delapan poin beruntun bisa dihasilkan, dan membuat situasi jadi nyaman.

Keunggulan tersebut tak mau dilepas. Ng Tze Yong sempat dapat satu angka, tapi kemudian Jonatan mendapatkan empat poin berturut-turut, hingga unggul 12-1.

Jonatan bisa memanfaatkan momentum keunggulan dengan sangat baik. Kemenangan pada game ketiga berhasil dia dapatkan dengan skor 21-13.

Jonatan Christie tinggal menanti lawan din final Hong Kong Open 2023. Dia akan menghadapi pemenang pertandingan Kenta Nishimoto vs Anthony Sinisuka Ginting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya