Apriyani/Fadia Juara Hong Kong Open 2023, Comeback Lawan Wakil Malaysia

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Hong Kong – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah, Minggu 17 September 2023.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

Pertandingan antara Apriyani/Fadia melawan Tan/Thinaah berlangsung dalam tiga game. Butuh waktu satu jam 13 menit bagi ganda putri bulutangkis andalan Merah Putih untuk memastikan gelar juara.

Tan/Thinaah memulai game pertama dengan permainan solid. Mereka percaya diri karena bisa mendulang angka demi angka dan unggul jauh 11-4 atas Apriyani/Fadia.

Rahasia Keganasan Apriyani/Fadia Hajar Rangking 4 Dunia di French Open 2024

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • PBSI

Apriyani/Fadia tak mau tinggal diam begiu saja. Mereka coba memberi perlawanan maksimal, dan berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 11-15.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Akan tetapi, pasangan Malaysia kembali mendapatkan ritme permainan terbaiknya. Kemenangan 21-14 berhasil didapatkannya pada game pertama.

Game kedua berlangsung menegangkan sejak awal. Apriyani/Fadia tak membiarkan Tan/Thinaah untuk bisa unggul jauh lagi di awal pertandingan.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • PBSI

Kejar-mengejar poin terjadi. Ketika Tan/Thinaah bisa unggul, Apriyani/Fadia berhasil membuatnya menjadi imbang. Momen itu terjadi sampai ke skor 17-17.

Apriyani/Fadia mendapat momen bagus ketika bisa berbalik unggul 19-18. Tapi memang Tan/Thinaah tak membiarkan pertandingan jadi mudah. Beberapa kali kedudukan imbang, sampai akhirnya wakil Indonesia menang 24-22.

Pada game ketiga yang menentukan, Apriyani/Fadia bermain gemilang. Mereka berhasil mendulang poin secara beruntun hingga unggul 7-0.

Tan/Thinaah mencoba bangkit, tapi sudah tak mudah untuk meladeni permainan Apriyani/Fadia. Pasangan Indonesia berhasil memastikan kemenangan 21-9 pada game ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya