Leo/Daniel Belum Berhasil Sumbang Gelar Juara Hong Kong Open 2023

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Hong Kong – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin belum berhasil menyumbangkan gelar juara Hong Kong Open 2023. Mereka kalah dari wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam final yang berlangsung, Minggu malam WIB 17 September 2023.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Leo/Daniel pada awal game pertama berhasil memberi perlawanan sengit kepada Astrup/Rasmussen. Kedua pasangan ganda putra bulutangkis tersebut saling kejar-mengejar poin.

Sayangnya saat kedudukan imbang 5-5, wakil Indonesia tak berdaya menahan permainan solid Astrup/Rasmussen. Mereka bisa mendulang enam poin beruntun, dan membuat keunggulan menjauh.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Photo :
  • IG Kim Astrup

Kepercayaan diri Astrup/Rasmussen meningkat drastis. Laju mereka makin sulit untuk diadang oleh Leo/Daniel. Game pertama berkesudahan dengan skor 21-10.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Leo/Daniel enggan memberi kesempatan Astrup/Rasmussen untuk bermain leluasa pada game kedua. Mereka coba untuk menekan dan mampu menghasilkan poin sampai unggul 5-2.

Astrup/Rasmussen mencoba bangkit. Mereka berhasil mengejar ketertinggalan hingga berbalik unggul 7-6 atas Leo/Daniel.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • PBSI

Jalannya pertandingan semakin seru. Ketika Astrup/Rasmussen sedang unggul, Leo/Daniel yang mencuri momentum untuk berbalik unggul perolehan poin.

Situasi menegangkan itu terjadi hingga ke akhir game kedua. Ganda putra bulutangkis Indonesia berhasil merebut kemenangan dengan skor 24-22.

Asa ganda putra Indonesia untuk memenangkan gelar juara Hong Kong Open 2023 hidup kembali. Game ketiga menjadi sangat menegangkan bagi para pecinta olahraga bulutangkis Tanah Air.

Leo/Daniel memberi perlawanan semaksimal mungkin kepada Astrup/Rasmussen. Kedua pasangan ini saling tekan, dan membuat kedudukan beberapa kali imbang.

Astrup/Rasmussen sempat berada di atas angin karena unggul 7-4. Akan tetapi, Leo/Daniel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Persaingan sengit kedua pasangan terus berlanjut setelah itu. Leo/Daniel bahkan sempat berbalik unggul, tapi kemudian dikejar lagi oleh Astrup/Rasmussen menjadi 13-11.

Leo/Daniel mengeluarkan permainan semaksimal mungkin dalam pertandingan ini. Akan tetapi, sulit bagi mereka menghentikan pasangan Denmark. Mereka menyerah 19-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya