Dramatis, Kevin/Marcus Terjungkal di Tangan Ganda Andalan China

Laga ganda putra Final Tur BWF 2018, Kevin/Marcus vs Li/Liu
Sumber :
  • BWF

VIVA – Virus tampil "melempem" tampaknya menjangkiti para pemain Indonesia dalam laga kedua penyisihan grup Final Tur BWF 2018.

Hasil Perempat Final Thomas Cup 2024: Malaysia Tumbangkan Jepang

Setelah Anthony Ginting, Greysia Polii/Apriyani dan Tommy Sugiarto, kini giliran duet andalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menuai hasil serupa.

Menantang pasangan idola publik tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen, Duo Minions tak berdaya menghadapi tekanan dan serbuan serangan duet menara Tirai Bambu pada Kamis malam 13 Desember 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Kevin/Marcus harus mengakui ketangguhan Li/Liu dalam pertarungan dua game dengan skor 18-21 dan 22-24 selama 54 menit durasi laga.

Di game pertama, Kevin/Marcus tampak "telat panas" dengan kerap tertinggal dalam perolehan poin yang cukup ketat. Jeda interval berakhir 9-11 untuk keunggulan Li/Liu, dan berlanjut hingga penghujung game pertama dengan 18-21.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Kondisi serupa juga terulang di game kedua, dengan aroma drama yang lebih kental dan sengit. Tempo cepat yang dilancarkan Li/Liu terus membuat Minions kewalahan sampai jeda interval di poin 7-11.

Drama pun kian tajam saat Kevin/Marcus tertinggal 14-18 lalu disamakan 19-19, 20-20 dan 21-21. Sayangnya, konsistensi Minions runtuh saat tergelincir di poin-poin krusial saat angka 22-22 tak bisa ditambah yang akhirnya takluk 22-24.

Selanjutnya, Kevin/Marcus harus memenangkan laga pamungkas penyisihan grup untuk memastikan tiket semifinal dengan melawan duo China lainnya, Han Chengkai/Zhou Haodong, pada Jumat besok, 14 Desember 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya