Hendra/Ahsan Takluk, Kiprah Ganda Putra RI di Final BWF Terhenti

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Laga dramatis terhampar di lapangan 2 Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China dalam pertarungan pamungkas penyisihan Grup B ganda putra Final Tur BWF 2018.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

Wakil andalan Merah Putih, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakhiri kiprah mereka di turnamen berhadiah total US$1.500.000 itu setelah ditumbangkan wakil Taiwan, Chen Hung-ling/Wang Chi-lin.

Duo Pelatnas Cipayung berjuluk The Daddies ini terpaksa tunduk rubber game 13-21, 21-18 dan 21-14 dari Chen/Wang, Jumat 14 Desember 2018.

All England 2024: Bagas/Fikri Ungkap Kunci Hajar Rangking 1 Dunia

Hasil ini otomatis memupuskan peluang The Daddies untuk lolos ke semifinal akibat menderita dua kekalahan dari 3 laga yang dilakoninya di fase penyisihan Grup B.

Dalam laga berdurasi 50 menit tersebut, Hendra/Ahsan sebenarnya punya kans untuk menutup pertarungan dengan kemenangan.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Momentum itu terjadi kala di gim ketiga, skor 14-12 untuk keunggulan Hendra/Ahsan justru bisa dihentikan raihan poinnya dan Chen/Wang merebut kemenangan 21-14.

Dengan hasil itu, maka dipastikan ganda putra dan ganda putri Indonesia tak mampu mengirim wakilnya ke semifinal usai Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah lebih dulu tersingkir. (baw)

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian Juara All England 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara All England 2024. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di pertandingan final.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024