Goh Liu Ingin Tempur Lawan Liliyana Natsir di Final Indonesia Masters

Goh Liu Ying.
Sumber :

VIVA – Keputusan Liliyana Natsir mengakhiri perjalanan karier bulutangkis pada awal tahun 2019 ini terus menjadi perbincangan publik.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Prestasi serta pencapaian pemain spesialis sektor ganda ini pun terbilang fenomenal dan sangat membanggakan Indonesia.

Tak sedikit pula yang menyayangkan keputusan tersebut, meski diketahui usia Butet kini sudah tidak muda lagi.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Tanggapan pun muncul dari salah satu rival Butet di ganda campuran yang dikenal cukup tangguh, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

"Jelas dia (Butet) adalah legenda, jadi kami sangat menghormati dia. Tentang keputusan pensiunnya kami menyampaikan ucapan rasa respek kami," ujar Chan Peng Soon kepada para wartawan di arena Indonesia Masters 2019.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Pasangan Malaysia ini mengaku punya banyak momen tak terlupakan menghadapi Owi/Butet yang salah satunya saat mereka harus takluk di final Olimpiade Rio 2016.

"Ya itu kenangan yang bagus untuk dia, tapi bukan kenangan yang manis buat kami, ha ha ha. ya Olimpiade 2016 sangat bagus," kata Chan sembari tertawa.

Lebih spesifik lagi, Goh Liu mengaku mengagumi Butet dan ingin berjumpa dengan Owi/Butet di final Indonesia Masters sebagai laga perpisahan dengan duet rival serumpun.

"Banyak sekali kami telah  bertanding dengan mereka, saya rasa sangat banyak pelajaran yang bisa diambil. Kali ini dia akan pensiun, mungkin untuk semua pemain, khususnya Indonesia itu merupakan kerugian. Mungkin di semifinal atau pun babak final kami bisa berjumpa," ujar Goh.

Baca: Momen Haru, Lambaian Tangan Terakhir Debby Susanto di Istora Senayan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya