Menangi Laga Perdana, Owi/Butet Masih Butuh Penyesuaian

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya asal India Pranaav Chopra/Reddy N Sikki dalam babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mengawali langkahnya di turnamen Indonesia Masters 2019 dengan kemenangan. Itu setelah mereka mengalahkan pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki dalam duel straight game 21-15, 21-15.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Bermain selama 31 menit di Istora Senayan, Selasa 23 Januari 2019, pasangan Owi/Butet sempat unggul jauh 11-7 di interval game pertama. Setelah itu, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini dengan mulus melewati rintangan di game pertama.

Owi/Butet sempat tertekan di awal game kedua, mereka bahkan tertinggal 5-10. Namun, secara perlahan mereka bangkit dan memangkas jarak hingga 10-11.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Setelahnya, performa mereka semakin menanjak dan diakhiri dengan kemenangan di game kedua. Meski terbilang menang mudah, namun Owi sedikit merasa tak puas.

Sebab, mereka masih melakukan penyesuaian setelah lama berpisah. Terakhir kali mereka bermain bersama di China Open 2018.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

"Untuk laga tadi, kita bermain sesuai dengan strategi kita. Set kedua memang agak terburu-buru. Tapi, adaptasi lapangannya sudah lumayan bagus," kata Owi kepada wartawan

"Dari saya, memang sudah beberapa bulan gak berpasangan dengan Owi. Bukan canggung sih, tapi mencari-cari kita cari poin dari mana. Karena mungkin sudah beberapa bulan gak pasangan, jadi ada sedikit penyesuaian dari kita," jelasnya.

Di laga selanjutnya, Owi/Butet akan berhadapan dengan sesama pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Immanuele. Duel akan dihelat di Istora Senayan, Rabu 23 Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya