Raja Bulutangkis yang Asma Kian Ganas, Jonatan Christie Waspadalah

jonatan Christie.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Salah satu turnamen bulutangkis terbesar dunia All England Open akan digelar di Arena Birmingham, Birmingham, England. Mulai 6 sampai 10 Maret 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Seluruh pebulutangkis dunia yang turun tanding di turnamen BWF Super 1000 ini dipastikan akan tampil habis-habis sejak babak 32 besar.

Di tunggal putra dipastikan tak ada seorang pun raksasa bulutangkis dunia yang absen. Mulai dari juara dunia, Kento Momota; juara bertahan All England 2018, Shi Yuqi; ranking 3 dunia, Chou Tien Chen; hingga juara All England 6 kali, Lin Dan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sementara dari Indonesia, akan turun berlaga juara China Open 2018, Anthony Sinisuka Ginting; Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Namun dari semua nama itu, yang diprediksi bakal berbahaya dan tampil mengganas ialah juara dunia 2017, Viktor Axelsen.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Viktor Axelsen Melaju ke Perempat Final Indonesian Open 2018

Sebab, pemain yang pernah tumbang akibat diserang asma alias bengek ini baru saja kembali ke penampilan terbaiknya.

Setelah hampir setahun tak pernah lagi jadi juara. Di awal tahun 2019 ini, juara dunia 2017 itu mulai menunjukkan keganasannya.

3 turnamen tahunan BWF, dilaluinya dengan prestasi yang cukup gemilang. Di 2 turnamen Super 500, Malaysia Masters dan Indonesia Masters, Viktor mampu finis di posisi runnerup.

Dan puncaknya di menjuarai Spain Masters. Turnamen BWF Super 300 itu dijuarai usai mengalahkan juara Indonesia Masters, Anders Antonsen di partai final.

Tak cuma di turnamen tahunan BWF saja, Viktor juga tampil gemilang saat mengantar negaranya menjuarai European Mixed Team Championships.

Viktor Axelsen

Kembalinya Viktor ke penampilan terbaiknya harus benar-benar diwaspadai 3 tunggal putra Indonesia. Sebab, Ginting, Jojo dan Tommy berpeluang berhadapan langsung dengan Viktor di All England Open nanti.

Berdasarkan catatan BWF, ketiga pemain itu sudah pernah berhadapan langsung dengan Viktor. Dan cuma Jojo yang tak pernah mampu mengalahkan Viktor.

Viktor tercatat dua kali mempermalukan penggigit medali emas Asian Games 2018 itu. Mirisnya, Jojo dihajar di hadapan publik Istora Senayan Jakarta, saat Indonesia Open 2018. Jojo dihajar tanpa ampun dengan poin telak, 21-10 dan 21-19.

Sebelum itu, Jojo digebuk di Malaysia Masters 2018, dengan poin 21-15, 19-21 dan 21-12.

Jonatan Christie.

Sedangkan, Tommy Sugiarto sudah pernah 6 kali melawan Viktor. Hasilnya, Tommy 2 kali menang dan Viktor 4 kali menghajar Tommy.

Tiga pertemuan terakhir mereka terjadi BWF Thomas & Uber Cup Finals 2016, India Open 2015 dan Indonesia Open 2014. Viktor menyapu bersih ketiga turnamen dengan kemenangan.

Sementara itu, Viktor tercatat sudah 3 kali bertarung lawan Ginting. Hasilnya, Ginting 1 kali kalah dan dua kali menang.

Mereka pertama kali duel di Sudirman Cup 2017. Saat itu Ginting menang melalui rubbergame dengan poin 21-13, 17-21 dan 14-21.

Anthony Ginting

Lalu di tahun 2018, Viktor balik mengalahkan Ginting. Kejadiannya berlangsung di Japan Open 2018. Gintingh kalah dengan poin 21-17 dan 21-15.

Dan terakhir mereka duel lagi di China Open 2018. Lagi-lagi Ginting berhasil menumbangkan pemain asal Denmark itu.

Di All England Open 2019, ketiga pemain Indonesia berpeluang bertemu Viktor. Dari hasil undian BWF, mereka cuma bisa bertemu di semifinal. Dengan syarat mereka mengalahkan lawan-lawannya di babak 32 hingga perempatfinal.

Baca: Duel Dramatis German Open, Ruselli Pecundangi Pebulutangkis Taiwan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya