Fajar/Rian Dikalahkan Pasangan Malaysia Non Unggulan di Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari babak semifinal All England, Minggu 10 Maret 2019 dini hari WIB. Keduanya kalah dari pasangan non unggulan asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Fajar/Rian yang menjadi unggulan ke-8 memulai laga dengan cukup baik, hingga sempat memimpin 8-5 atas Aaron/Soh. Namun, kesalahan dari Fajar/Rian bisa dimanfaatkan oleh duet Malaysia itu.

Setelah interval, Fajar/Rian berhasil menciptakan selisih enam poin lewat skor 16-10. Tak mau buang kesempatan, Fajar/Rian terus menekan dan akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Pada gim kedua, sejumlah kesalahan membuat Fajar/Rian tertinggal 6-9 dan akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 9-9. Namun, kehilangan momentum membuat Fajar/Rian kembali tertinggal 12-15.

Fajar/Rian dua kali gagal mengembalikan shuttlecock sehingga laga harus berlanjut ke rubber game. Sebab pasangan non unggulan itu menang 22-20 di gim kedua.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Pada gim penentuan, Fajar/Rian sempat tertinggal 1-3 di awal permainan. Namun, keduanya mencoba bangkit dan terus memberikan tekanan sampai skor sempat sama kuat di angka 16-16.

Namun, selanjutnya kesalahan kerap dilakukan Fajar/Rian dan akhirnya menyerah dari Aaron/Soh dengan skor 19-21. Dengan begini, Indonesia hanya kirimkan satu wakil di final lewat pasangan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan akan melawan Aaron/Soh.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Satu-satunya poin yang didapat Indonesia berasal dari Jonatan Christie. Kemenangan itu pun mencatatkan fakta mengerikan bagi pebulutangkis 26 tahun tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024