Keok di All England, Kevin/Marcus Masih Ranking 1 Bulutangkis Dunia

Marcus Fernaldi Gideon usai kalah di All England.
Sumber :

VIVA – Meski menuai hasil buruk di All England Open 2019, tapi ternyata Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih kokoh bertahan di tahta tertinggi ranking ganda putra bulutangkis dunia.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Berdasarkan daftar ranking terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, di pekan 10 ini, Selasa 12 Maret 2019, nama Kevin/Marcus masih bertengger di ranking 1 bulutangkis dunia.

Padahal, perolehan poin mereka merosot cukup drastis akibat mengalami kekalahan memalukan di babak 32 besar All England Open 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

The Minions bertahan di ranking 1 dunia dengan raihan poin sebesar 101.683. Pekan lalu poin mereka masih sebanyak 104.483.

Walaupun perolehan poin mereka merosot. Tapi, musuh bebuyutan mereka, Li Juhhui/Liu Yuchen juga gagal merapatkan jarak selisih poin. Karena, juara dunia 2018 itu juga mengalami nasib yang sama dengan Kevin/Marcus di turnamen tertua di dunia itu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Seperti diketahui, Li/Liu juga mengalami kekalahan di babak 32 besar All England Open 2019, mereka dikalahkan rekan senegaranya, He Jiting/Tan Qiang.

Perolehan poin Li/Liu juga merosot, pekan lalu poin mereka masih 84.395. Pekan ini turun jadi 82.835.

Baca: Memalukan, Jonatan Christie Digusur Tommy dari Ranking 9 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya