Fakta Tontowi Ahmad/Winny Semakin Bahayakan Pebulutangkis Dunia

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Winny Oktavina Kandow mampu menjawab keraguan pecinta bulutangkis untuk menjadi duet berbahaya bagi Tontowi Ahmad, usai pensiunnya Liliyana Natsir.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Buktinya, sejak ditandemkan dengan Owi pada Februari 2019, Winny mampu unjuk gigi di 3 turnamen yang telah mereka lakoni. Meskipun belum naik podium juara, tapi lihatlah. Duet Owi/Winny cukup menjanjikan.

Mereka pertama kali diturunkan di Spain Masters 2019. Di turnamen ini dilangsungkan di Kota Barcelona itu, Owi/Winny mampu melaju sampai perempatfinal.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Selanjutnya, ketika turun tanding di German Open 2019, Owi/Winny berhasil melaju ke babak 2, sebelum akhirnya dikalahkan teman senegara, Hafiz Faizal/Gloria Emenuelle Widjaja.

Bahkan, di turnamen tertua dunia, All England Open 2019, Owi/Winny mereka bisa mencapai perempafinal. Walau akhirnya dikalahkan juara All England Open 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hebatnya lagi, di turnamen BWF Super 1000 itu, mereka mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chen Peng Soon/Goh Liu Ying. Padahal pasangan asal Malaysia ini sedang hot. Mereka belum lama ini menjuarai Thailand Masters 2019.

Dengan pengalaman di 3 turnamen itu, hingga saat ini Indonesia, masih mempercayakan mereka untuk berduet.

Lihatlah, di India Open 2019, Owi/Winny kembali diturunkan, dan mereka akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Shivam Sharma/ S Ram Poorvisha.

Dan mereka juga akan berlaga di Malaysia Open 2019. Di babak pertama akan berhadapan dengan wakil Vietnam, Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham.

Baca: Nasib Buruk 4 Gadis Indonesia, Bentrok di Laga Perdana India Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya