Ganda Campuran RI Pastikan Satu Tiket Semifinal India Open

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Indonesia sukses menambah wakil ke babak perempatfinal India Open 2019 Super 500. Usai meloloskan trio duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, skuat Merah Putih pun menambah 3 wakil lainnya.

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Bertarung di arena Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Kamis malam WIB 28 Maret 2019, duet dari tiga sektor berbeda juga merebut tiket ke fase 8 besar.

Unggulan utama ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan mudah menghentikan laju pasangan tuan rumah, B Venkata Ramya Tulasi Bailupudi/Shivani Santosh Singh lewat kemenangan straight game, 21-6 dan 21-9 hanya dalam tempo 23 menit.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Mengikuti jejak Greysia/Apriyani, ganda putra mantan penghuni pelatnas Cipayung, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama yang juga melibas pasangan tuan rumah, Mohanraj Elumala/Velavan Vasudevan dengan dua game langsung, 21-9 dan 21-17.

Anthony Ginting Qualifies to Quarterfinals in India Open 2024

Dan wakil Merah Putih yang paling akhir memuluskan laju ke perempatfinal adalah ganda campuran unggulan kelima, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berjaya atas duet Hong Kong, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau, 21-18 dan 21-15 dalam waktu 28 menit.

Total ada 6 wakil Indonesia yang akan berlaga di perempatfinal pada Jumat 29 Maret 2019. Khusus untuk sektor ganda campuran, Indonesia sudah memastikan satu wakil di semifinal akibat duel sesama pilar Pelatnas Cipayung Hafiz/Gloria kontra Tontowi/Winny di perempatfinal.

Pertemuan kedua pasangan ini merupakan ulangan babak kedua German Open 2019. Kala itu Hafiz/Gloria menang straight game dengan skor 21-13, 28-26.

"Saya dan Winny akan berusaha tampilkan kemampuan maksimal kami. Setidaknya dari pertandingan ini, sudah ada satu wakil Indonesia di semifinal," ungkap Tontowi dalam rilis resmi PBSI.

Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di babak kedua India Open Super 500, Kamis 28 Maret 2019:

Hasil laga wakil Indonesia di babak kedua India Open 2019 Super 500

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya