Fakta Duel Penuh Dendam Raja Bulutangkis Dunia Vs Jonatan Christie

Viktor Axelsen saat melepaskan smes tercepat.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Duel penuh dendam bakal tersaji di babak perempatfinal tunggal putra Singapore Open 2019. Juara dunia 2017, Viktor Axelsen akan bertarung melawan pebulungkis Indonesia, Jonatan Christie.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pertarungan keduanya diprediksi bakal sengit. Sebab, Viktor dipastikan akan tampil mengganas untuk membalas kekecewaannya atas kekalahan yang diterima dari Jojo pekan lalu di Malaysia Open 2019.

Kekalahan Viktor di perempatfinal turnamen BWF Super 750 di Kuala Lumpur, merupakan hasil buruk pertama yang diterimanya dari 3 pertarungan dengan Jojo.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sebelumnya, di 2 pertemuan terakhir, Jojo tak pernah mampu mengalahkan pebulutangkis Denmark ini. Mereka pernah bertarung di Indonesia Open 2018 dan Malaysia Masters 2018.

Mereka akan bentrok di lapangan 1, Singapore Indoor Stadium, Jumat siang, 12 April 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Perlu diketahui, Viktor melaju ke perempatfinal turnamen BWF Super 500 ini setelah meraih 2 kemenangan. Di babak 32 besar, dia bertemu Lin Dan. Tapi, raja raksasa bulutangkis dunia itu menyerah sebelum pertandingan usai karena cedera. Viktor akhirnya melaju ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar, Viktor berhasil mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dan merebut 1 tiket ke perempatfinal.

Sementara, Jojo lebih beruntung, dia melaju mulus ke perempatfinal karena di babak 32 dan 16 besar hanya berhadapan dengan lawan-lawan mudah, yang secara peringkat berada jauh di bawahnya.

Di babak 32 besar, Jojo mengalahkan ranking 17 dunia, Khosit Phetpradab. Lalu, di 16 besar Jojo mempecundangi ranking 23 dunia, Lee Zii Jia.

Dengan melihat fakta di atas, siapakah yang layak melaju ke semifinal?

Baca: Singapore Open Memanas, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian Bentrok Sore Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya