Liliyana Natsir Curhat Ini Usai Tinggalkan Bulutangkis

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Liliyana Natsir sudah resmi pensiun dari dunia bulutangkis sejak Januari 2019 lalu. Turnamen Indonesia Masters 2019, menjadi turnamen terakhir wanita yang akrab disapa Butet ini bersama Tontowi Ahmad.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Beragam gelar sudah dirasakan Butet, sepanjang 17 tahun karier profesionalnya. Kini, dia harus beradaptasi di dunia baru, setelah lama berkecimpung sebagai atlet bulutangkis.

"Untuk target ke depan, saya masih belum tahu. Saya baru tiga bulan, menikmati kehidupan di luar dunia bulutangkis. Saat ini, saya masih menjalankan bisnis," kata Butet dalam acara HUT PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah, Minggu lalu, 28 April 2019.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Butet menyebut, dunia bisnis menjadi hal baru baginya. Dia pun memiliki kendala saat menggeluti hal baru ini.

"Meski kurang pengalaman di bisnis, ini jadi motivasi bagi saya untuk cari uang usai keluar dari dunia bulutangkis. Kalau di bulutangkis, tiap bulan ada uang masuk rekening. Di bisnis ini, ada jatuh bangunnya. Tetapi, saya sudah move on, zona nyaman sudah lewat," ucapnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Butet juga berkomentar mengenai mantan pasangannya di ganda campuran, Tontowi Ahmad. Setelah lama berpasangan dengan Butet, atlet yang akrab disapa Owi tersebut kini berduet dengan Winny Oktavina Kandow.

"Enggak gampang berada di posisi Owi. Dia sudah lama berada di zona nyaman, selama sembilan tahun. Kini, dia harus ubah mind set dia dari nol dan itu tak gampang," kata Butet. (asp)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022