Raja Ganda Bulutangkis Asia Pembantai Kevin/Marcus Ancam Fajar/Rian

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus ekstra hati-hati jika tak ingin tergusur dari ranking 5 dunia. Sebab, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe mulai menebar ancaman.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Hiro/Yuta kini sudah menempel Fajar/Rian. Mereka baru saja menggusur Han Chengkai/Zhou Haodong ke ranking 7 dan merebut ranking 6 dunia.

Duo Jepang ini mulai resmi merebut ranking 6 dunia di pekan 9, Selasa, 7 Mei 2019. Dalam daftar ranking terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Hiro/Yuta naik satu peringkat karena koleksi poin mereka bertambah dan melampaui perolehan poin duo China juara French Open 2018.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Saat ini Hiro/Yuta menduduki ranking 6 dunia dengan poin 69.430. Pekan lalu poin mereka masih 68.280. Tapi bertambah setelah jadi runnerup New Zealand Open 2019.

Sementara itu, Han/Zhou turun ke ranking 7 dunia dengan koleksi poin 69.291. Jumlah poin mereka belum berubah karena tak turun di turnamen BWF Super 300.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dengan kenaikan ranking dan penambahan poin itu, posisi Fajar/Alfian di ranking 5 dunia dipastikan sudah tak aman lagi. Sebab, jarak selisih poin Hiro/Yuta dan Fajar/Alfian cuma sebanyak 1.085 poin saja.

Perlu diketahui, sudah satu bulan koleksi poin Fajar/Rian tak bertambah dan tetap berada pada angka 70.515. Pergerakan Hiro/Yuta sudah selayaknya diwaspadai Fajar/Rian. Jangan sampai Fajar/Rian jadi korban berikutnya.

Memang dalam dua pekan terakhir ini, Hiro/Yuta tampil mengganas. Mereka berhasil merebut medali emas Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Bahkan, di final mereka menghancurkan ranking 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Teh Minions dibantai habis dengan poin telak 21-18 dan 21-3.

Lalu, pekan lalu di New Zealand Open 2019, Hiro/Yuta dengan mudah lolos ke final meski sempat diadang pebulutangkis hebat dunia. Mereka cuma dikalahkan oleh juara All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Baca; Tragis, Duo China Ditendang Praveen/Melati dari Ranking 8 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya