Tampil Memukau, Greysia/Apriyani Perpanjang Nafas Indonesia

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia mampu menyamakan skor menjadi 2-2 atas Taiwan di partai keempat dalam laga  perempatfinal Piala Sudirman, Jumat 24 Mei 2019 yang berlangsung di arena Guangxi Sports Center, Nanning, China.

Tim Badminton dan Kriket Indonesia Tatap Level Dunia Usai SEA Games 2023

Pada partai keempat tersebut, poin bagi skuat Merah Putih disumbang oleh ganda putri terbaik Pelatnas Cipayung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil menggilas duet Pai Yu Po/Wu Ti Jung dengan straight game, 21-13 dan 21-7 dalam tempo 36 menit.

Greys/Apri yang terbilang lebih unggul secara kelas dan kualitas tak memiliki kendala berarti untuk mendulang keunggulan di game pertama.

Piala Sudirman 2023: Kanada Jadi Korban Amuk Indonesia

Sedangkan Pai Yu Po/Wu Ti Jung terlihat tak mampu mengimbangi ketangguhan Greys/Apri untuk menuntaskan poin menyama skor tim. Usai poin 4-4, skor Greys/Apri selalu memimpin dan meunutup game pertama dengan 21-13.

Game kedua bergulir, duet RI peringkat 5 dunia itu makin tak terbendung dengan keunggulan 11-3 hingga jeda interval. Selisih poin 10 angka pun terjadi saat kedudukan 17-7 untuk mengantarkan Greys/Apri melesat kian jauh memenangkan pertadingan dengan skor game kedua 21-7.

Tim Bulutangkis Indonesia Berangkat ke SEA Games Tanpa Shesar

Di partai pamungkas, akan menghadirkan pertarungan sektor ganda campuran antara pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan duet Taiwan, Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan.

Tunggal putra Indonesia, Yohanes Saut Marcellyno

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Dalam partai pamungkas, Indonesia yang menurunkan tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno takluk di tangan Wang Zheng Xing dua gim langsung, 0-2 (15-21 dan 20-22)

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024