Greysia/Apriyani Tumbang, Langkah Indonesia di Piala Sudirman Tamat!

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Selesai sudah perjuangan tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman. Pasukan Cipayung dipastikan terhenti di babak semifinal, setelah pada partai keempat di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Sabtu 25 Mei 2019.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di nomor ganda putri. Skor 3-1 untuk Jepang. 

Satu-satunya kemenangan Indonesia diraih di nomor ganda putra. Adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Setelah itu, tiga kali berturut-turut Indonesia keok dari pebulutangkis Matahari Terbit.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Teranyar, kekalahan diderita Greysia/Apriyani. Menghadapi ratu bulutangkis dunia, yaitu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Greysia/Apriyani kalah dua set lansgung 21-15, 21-17. Pada set pertama, pasangan Mayu /Wakana tampil dominan atas Greysia/Apriyani. Selisih poin antara keduanya pun mencolok hingga sembilan angka. 

Adapun jarak terdekat yang mampu didapatkan Greysia/Apriani, yaitu 14-18. Mayu/Wakana dapat menutup set pertama dengan kemenangan 21-16. 

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Pada set kedua, Greysia/Apriyani tampil sedikit lebih baik dan memberikan perlawanan sengit. Skor sempat berimbang 6-6 dan bertahan menjadi 8-8, usai keduanya tampil jatuh bangun. Namun, di interval gim yang kedua, Mayu/Wakana kembali unggul di angka 11-8.

Usai turun minum, pertarungan tak jauh berubah, Mayu/Wakana masih mendominasi, meski Greysia/Apriyani mampu meladeni rally-rally panjang. 

Greysia/Apriyani sempat mendekati perolehan angka menjadi 17-18, setelah Mayu gagal lakukan service. Namun, situasi itu tak berjalan lama, dan Mayu/Wakana menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Meski telah dipastikan gagal, Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi, yaitu di nomor ganda campuran lewat Praveen/Melati yang akan menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya