Final Dramatis, Selena/Cheryl Juarai Bulutangkis European Games 2019

Selena Piek/Cheryl Seinen di European Games 2019.
Sumber :
  • IG Selena Piek

VIVA – Selena Piek/Cheryl Seinen merebut medali emas bulutangkis European Games 2019 usai mengalahkan Lauren Smith/Birch Chloe.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam laga yang dilangsungkan di Falcon Club, Minsk, Belarus, Minggu Legi, 30 Juni 2019, dua wanita asal Belanda itu menang dalam pertandingan dramatis selama 68 menit melalui rubbergame.

Sebenarnya di gim pertama Smith/Birch sempat tampil sangat baik, terbukti mereka dengan mudah merebut kemenangan dalam 20 menit dengan poin 21-14.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Namun, di gim kedua, kondisi pertandingan berubah, Selena/Cheryl tak mau begitu saja menyerah dari tangan pemain Inggris itu. Mereka pun tampil lebih menyerang dan mulai berani memperbanyak variasi serangan.

Hasilnya mereka merebut kemenangan gim kedua dengan poin 13-21 dan memaksa juara Orleans Masters 2019 untuk menuntaskan pertarungan melalui gim tambahan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim penentu, Selena/Cheryl membuktikan dirinya lebih baik dari Smith/Birch. Mereka pun membalikkan keadaan dan berbalik menang dengan poin akhir 15-21.

Kemenangan ini membuat Selena/Cheryl merebut tahta juara European Games 2019 dari tangan sang juara bertahan European Games 2015, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Sedangkan Smith/Brich harus puas mendapatkan medali perak. Sementara itu medali perunggu diraih duo Rusia, Ekaterina Bolotova/Alina Davletova dan dan ganda putri Prancis, Emilie Lefel/Anne Trans.

Baca: Mengejutkan, Raja Bulutangkis Eropa Keok di Final European Games

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya