Hajar Pebulutangkis Inggris, Mia Rebut Emas European Games 2019

Mia Blichfeldt saat menjuarai European Games 2019.
Sumber :
  • IG Mia

VIVA – Denmark akhirnya bisa menambah pundi medali emas di cabang bulutangkis dalam ajang European Games 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Medali emas kedua didapatkan dari sektor tunggal putri melalui tangan Mia Blichfeldt. Pemegang ranking 20 dunia itu menjuarai ajang empat tahunan tersebut setelah di partai puncak mengalahkan wakil Inggris, Kirsty Gilmour.

Dalam duel yang dilangsungkan di Falcon Club, Minsk, Belarus, Minggu Legi, 30 Juni 2019, Mia mengalahkan Kirsty cuma dalam dua gim dengan catatan waktu selama 48 menit saja.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Mia tampil garang sejak gim pertama dimulai. Kirsty berusaha meladeni pemain berambut pirang itu. Tapi pada menit 23, Mia merebut kemenangan dengan angka 21-16.

Kemenangan di gim pertama benar-benar membuat semangat juara Spain Masters 2019 itu untuk merebut medali emas semakin membara. Terbukti dia kembali merebut kemenangan dengan poin 21-17.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Medali emas yang diraih Mia merupakan yang kedua didapatkan tim bulutangkis Denmark di European Games 2019. Sebelumnya medali emas didapatkan juara tunggal putra Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen.

Sementara itu, di sektor tunggal putri ini, medali perunggu didapatkan rekan senegara Mia, Line Højmark Kjaersfeldt dan Kosetkaya Evgeniya dari Rusia.

Baca: Luar Biasa, Raja Bulutangkis Senayan Juarai European Games 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya