Tangis Naomi Osaka Usai Tersingkir di Babak Awal Wimbledon 2019

Petenis putri Jepang, Naomi Osaka
Sumber :
  • instagram.com/australianopen/

VIVA – Kejutan terjadi di babak pertama Wimbledon 2019. Petenis nomor dua dunia, Naomi Osaka, harus tersingkir usai dikalahkan petenis asal Kazakhstan, Yulia Putintseva, Senin 1 Juli 2019.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Tampil di Centre Court, Putinseva yang merupakan peringkat 39 dunia, berhasil menang dua gim atas Osaka. Dia menaklukkan petenis Jepang tersebut, 7-6(4), 6-2.

Hasil ini tentu mengejutkan. Sebab, Osaka berstatus sebagai juara bertahan US Open dan Australian Open.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Osaka sangat sedih menyikapi kekalahan ini. Petenis 21 tahun ini menghindari pertanyaan para jurnalis.

"Bolehkah saya pergi? Sepertinya saya akan menangis," kata Osaka pada operator konferensi pers di sebelahnya, dilansir TVNZ.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Sebaliknya, kemenangan ini disambut gembira Putintseva. Petenis 24 tahun ini sama sekali tak menyangka bisa mengalahkan Osaka yang lebih difavoritkan.

"Ini benar-benar luar biasa. Saya belum pernah bermain di lapangan ini sebelumnya, bentuknya sedikit mengejutkan, lebih bulat dibandingkan biasanya. Tapi, saya telah tampil bagus di sini, saya berjuang dengan hebat," ujar Putintseva dilansir situs resmi Wimbledon.

Kekalahan Osaka menjadi salah satu kejutan di babak pertama Wimbledon. Selain itu, juara lima kali Wimbledon, Venus Williams takluk dari Cori 'Coco' Gauff. Sedangkan semifinalis French Open 2019,  Marketa Vondrousova, dikalahkan Madison Brengle.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya