Juara Dunia Ganas di Senayan Rebut Tahta Juara Indonesia Open 2019

Zheng Siwei/Huang Yaqiong di final Indonesia Open 2019.
Sumber :

VIVA – Sang monster bulutangkis China, pemegang gelar juara dunia ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong akhirnya menorehkan nama mereka di daftar para juara turnamen bulutangkis termahal dunia, Indonesia Open 2019.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Pemegang ranking 1 dunia ini merebut tahta juara yang ditinggalkan legenda bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah di final yang digelar di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Minggu Pahing, 21 Juli 2019, mereka mengalahkan ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Meski di final ini mereka berasal dari negara yang sama, yaitu China. Tapi, pertarungan kedua pasangan ini mampu membuat Istora bergemuruh oleh teriakan suporter.

Monster Bulutangkis Dunia Bikin Dejan/Gloria Tak Berdaya di Indonesia Masters 2024

Sejak awal gim pertama dimulai, Zheng/Huang langsung menggempur pertahanan Wang/Huang. Serangan petir tak henti dilepaskan Zheng. Terbukti hanya dalam 7 menit mereka sudah unggul 11-7 di jeda turun minum.

Selepas jeda pertarungan sengit terus terjadi, meski kalah ranking, Wang/Huang mampu memberikan perlawanan yang merepotkan Zheng/Huang. Tapi, di gim pertama ini Wang/Huang dipaksa menyerah di menit 16 dengan angka 21-13.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Kemenangan di gim pertama membuat Zheng/Huang semakin bernapsu untuk segera menjuarai Indonesia Open 2019, mereka pun menggempur Wang/Huang. Dan lagi-lagi, Zheng/Huang bukan lawan yang mudah.

Setelah menguasai pertandingan pada menit Zheng/Huang menuntaskan perlawanan Wang/Huang di 31 menit dengan poin 21-18

Ini merupakan gelar juara keempat dari lima turnamen yang mereka ikuti di tahun 2019. Mereka telah menyandang gelar juara Indonesia Masters 2019, All England Open 2019 dan Malaysia Open 2019.

Sebelum laga ini, Zheng/Huang dan Wang Yilyu/Huang Dongping sudah 9 kali bertemu. Dari catatan itu, Zheng/Huang cuma sekali kalah yakni di final BWF World Tour Finals 2018.

Zheng/Huang memang tampil luar biasa dalam 2 tahun ini. Bahkan mereka dijuluki monster bulutangkis dunia. Sebab, di tahun ini saja dari 24 kali bertanding mereka baru sekali kalah. Mereka kalah ketika berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai  di semifinal Singapore Open 2019.

Baca: Ratu Bulutangkis India Keok di Final Indonesia Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya