Kento Momota Positif COVID-19, Jepang Batal Berangkat ke Thailand

Tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota dinyatakan positif terpapar virus corona COVID-19. Pebulutangkis  nomor satu dunia ini terindikasi terpapar COVID-19 baru saat menjalani tes PCR di Bandara Udara Narita, Jepang, Minggu, 3 Januari 2021. 

Ganda Putra Indonesia Siap Tempur di India Open 2024

Dikutip dari NHK, test PCR tersebut dilakukan sebelum tim Jepang berangkat ke Thailand untuk mengikuti turnamen bulutangkis. Momota dan pemain Jepang lainnya akan mengikuti Thailand Open I 2021 (12-17 Januari) setelah itu Thailand Open II (19-24 Januari). 

Setelah itu, Momota juga akan bertarung di BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari). 

Pembuktian dan Perbaikan Fajar/Rian, Mulai dari Malaysia Open 2024

Dengan dinyatakannya Momota positif terpapar COVID-19, maka Asosiasi Bulutangkis Jepang pun membatalkan pemberangkatan atletnya ke Thailand. Sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari mana Momota tertular virus tersebut. 

Photo :
  • Badminton Association Malaysia (BAM).
Respons Ginting Usai Tersingkir Secara Tragis dari BWF WTF 2023

Sebelum berangkat ke Thailand, Momota dan rekan-rekannya telah berkumpul terlebih dahulu di National Training Center di Kita-ku, Tokyo. Dengan alasan itulah, Asosiasi Bulutangkis Jepang memilih untuk membatalkan keberangkatannya ke Thailand. 

Pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut, sempat mengalami kecelakaan lalu lintas pada 2020 lalu yang akhirnya membuat ia absen dari bulutangkis. 

Sementara itu, skuad China juga telah menyatakan mundur dari Thailand Open I 2021 dan Thailand Open II 2021. Serta BWF World Tour Finals. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya