BWF Sebut Tak Ada Lagi Turnamen untuk Poin Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Kebimbangan Jepang soal penyelenggaraan Olimpiade Tokyo karena lonjakan kasus corona pada Januari dan munculnya varian baru virus corona di jepang jadi kendala perhelatan pesta olahraga terbesar didunia.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Olimpiade Tokyo 2020 direncanakan akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Sederet wakil negara peserta telah mempersiapkan diri, termasuk dari cabang bulutangkis.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi tidak ada turnamen lagi yang akan dimainkan untuk masuk poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Ini menjadi peringatan untuk para negara peserta.

Dengan demikian, meskipun periode kualifikasi secara resmi ditutup pada 15 Juni 2021 sesuai dengan Revisi Sistem Kualifikasi Tokyo 2020, daftar peringkat Race To Tokyo tidak akan berubah.

Greysia Polii Masuk Jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia

Undangan akan segera dikirim dengan daftar partisipasi akhir untuk dipublikasikan pada akhir proses ini.

“Proses kualifikasi Olimpiade ditutup karena tidak ada peluang tambahan bagi pemain untuk mendapatkan poin," ujar Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi BWF. 

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

"Namun, kami masih perlu menerima konfirmasi dari Komite Olimpiade Nasional dan Asosiasi Anggota, diikuti dengan kemungkinan realokasi, dan ini akan memakan waktu beberapa minggu untuk menyelesaikannya," tambahnya.
 

Indonesia Arena

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pecinta bulu tangkis di Tanah Air akan kembali disajikan turnamen badminton kelas dunia bertajuk Indonesia Open 2024 yang dijadwalkan bergulir di Istora Senayan, Jakarta

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024