Program Khusus untuk Atlet Bulutangkis Indonesia Jelang Piala Sudirman

Atlet bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua kiri) melakukan latihan jelang Kejuaraan Piala Sudirman 2019 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 7 Mei 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Undian babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021 baru saja digelar. Sebanyak 16 negara partisipan diundi menjadi empat grup, dimana juara dan runner up setiap grup akan melaju ke babak perempatfinal.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Ajang bulutangkis beregu campuran dunia tersebut rencananya akan dihelat pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Kota Vantaa, Finlandia. Kota ini ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Suzhou di China.

Indonesia yang ada di unggulan 3/4, menghuni grup C bersama Denmark, ROC (Russian Olympic Committee), dan Kanada. Ini akan menjadi pertemuan ke-10 Indonesia dengan Denmark di penyisihan grup Piala Sudirman. Sebelumnya kedua negara ini pernah saling bertemu di fase grup pada tahun 1993, 1995, 1997, 2001, 2003, 2007, 2015, 2017, dan 2019.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSi, Rionny Mainaky mengaku sudah mempersiapkan program-program khusus dalam latihan demi asa mengembalikan lambang supremasi bulutangkis dunia tersebut. Bahkan ia juga memastikan akan menggelar simulasi sebagai rangkaian persiapan.

"Untuk saat ini memang kami di semua sektor masih melakukan latihan recovery, pemulihan kembali paska Olimpiade lalu dari stamina, fisik dan mental. Nah, setelah ini baru akan masuk ke persiapan intensif baik itu Piala Sudirman maupun Thomas & Uber," ujar Rionny dikutip VIVA Bulutangkis dari situs resmi PBSI, Juma 27 Agustus 2021.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

"Saya dan pelatih juga sudah menyiapkan program-program khusus untuk para atlet, karena berkaca dari pengalaman kemarin di Tokyo, apa yang kurang-kurang harus dibenahi, termasuk nanti kami akan menggelar simulasi dalam waktu dekat sebagai rangkaian dari melihat kesiapan tim," kata dia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024