Menegangkan, The Daddies Ditumbangkan Duo Korsel di French Open

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menyudahi perjalanannya di Stade Pierre de Coubertin, Jumat 29 Oktober 2021, ketika menghadapi pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol, pada babak perempat final BWF World Tour Super 750 French Open 2021. Ahsan/Hendra tersingkir setelah tumbang rubber game 21-16, 19-21, dan 13-21.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Pasangan berjuluk The Daddies itu tampil sangat tenang dalam duel ini. Mereka tak panik ketika berada dalam kondisi tertinggal.

Pasangan Ko/Shin menerapkan strategi menyerang di awal gim pertama. Memaksa Ahsan/Hendra untuk kehilangan cukup banyak poin dan tertinggal 5-8.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Namun, dengan cepat Ahsan/Hendra bangkit untuk membalikkan keadaan dan memimpin 11-9 di interval gim pertama.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di French Open 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina
Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Ko/Shin kembali merepotkan The Daddies usai interval. Tapi, lagi-lagi ketenangan Ahsan/Hendra membuat lawannya frustrasi.

Sampai akhirnya, wakil Merah Putih mampu membukukan enam angka beruntun sebelum memastikan gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Pertarungan kembali berjalan sengit di gim kedua. Bagaimana tidak, Ko/Shin terbukti merepotkan Ahsan/Hendra dan meninggalkan lawannya 8-5.

Tapi, dengan cepat Ahsan/Hendra membalikkan keadaan jadi 11-8 setelah mencatatkan enam poin beruntun dan memimpin di interval gim kedua.

Sial bagi Ahsan/Hendra, Ko/Shin ternyata mampu memperbaiki performanya. Mereka sangat gigih menggempur pertahanan The Daddies hingga akhirnya menyamakan kedudukan 14-14.

Momen itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ko/Shin untuk meruntuhkan keperkasaan Ahsan/Hendra di gim kedua sehingga memaksakan rubber game setelah unggul 21-19.

Wakil Korsel itu memanfaatkan dengan baik kebangkitan di gim kedua. Kepercayaan diri mereka semakin terlihat di gim pamungkas.

Buktinya, dengan mudah Ko/Shin memimpin 8-5. Kemudian, mereka membukukan lima poin berturut-turut untuk semakin menjauh 13-7.

Ahsan/Hendra semakin terhimpit ketika tertinggal 9-18. Namun, mereka tak kehilangan semangat juang dan terus coba mengejar selisih poin.

Wakil Merah Putih itu menambah tiga angka sehingga posisi menjadi 12-18. Sayangnya, semua itu tak cukup untuk membalikkan keadaan. The Daddies terpaksa menyerah 13-21.

Hasil ini membuat Indonesia sudah kehilangan dua wakilnya di perempat final French Open 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya