Leo/Daniel Ditantang Ganda Otot Super Dunia di Indonesia Masters 2021

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – BWF World Tour Super 750 Indonesia Masters 2021 memasuki hari kedua. Sederet wakil Tanah Air bakal tempur hari ini, Rabu 17 November.

Akhir Tragis Leo/Daniel di All England 2024

Mengutip dari Tournament Software, pertandingan hari ini akan berlangsung sekira pukul 09.00 WITA atau pukul 08.00 WIB. Bakal berlangsung di Nusa Dua Bali.

Sebanyak 18 wakil tuan rumah akan berjuang di court 1 hingga 3. Tentu ini akan menjadi pembuktian bagi mereka.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Salah satu wakil Indonesia yang akan tempur antara lain ada ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • Badminton Indonesia / PBSI
Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Pada pertandingan hari ini, mereka ditantang ganda otot super dunia, Lu Ching Yao/Yang Po Han di court 1. Tentu ini akan menjadi ujian tersendiri bagi Leo/Daniel.

Melirik rekor pertemuan mereka, wakil Taiwan tersebut unggul. Mereka baru berjumpa sekali yaitu di French Open 2021 akhir Oktober lalu.

Pada pertemuan tersebut, Lu/Yang memenangkan duel kontra Leo/Daniel. Mereka menang dua gim langsung.

Tentang Ganda Otot Super Dunia

Seperti diketahui, Lu/Yang dijuluki ganda otot super karena mencetak sejarah menjadi ganda putra yang terbanyak mengikuti turnamen selama setahun sebelum pandemi COVID-19.  

Berdasarkan catatan BWF, Lu/Yang sudah turun tanding di 26 turnamen dan 3 kejuaraan dunia sejak Januari hingga November 2019. Mereka tercatat bertanding nyaris di semua level turnamen BWF, mulai dari Super 100, Super 300, Super 500, Super 750 dan Super 1000.

Ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han

Photo :
  • Instagram: Lu Ching Yao

Lu/Yang pertama turun tanding di Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters, Spain Masters, German Open, All England Open, Swiss Open, Malaysia Open, Singapore Open, Australian Open, Canada Open, US Open, Indonesia Open, Japan Open.

Selain itu, juga di Thailand Open, Chinese Taipei Open, Vietnam Open, China Open, Korea Open, Dutch Open, Denmark Open, French Open, Macau Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open dan terakhir di Korea Masters. Lalu berlaga juga di Tong Yun Kai Cup, Badminton Asia Championships dan BWF World Championships 2019. 

Dari hasil perjalanan turnamen yang panjang dan beruntun tersebut, mereka akhirnya bisa finis di peringkat 8 ranking tur BWF dan mereka lolos ke BWF World Tour Finals 2019. Mereka menempati ranking 8 dengan perolehan poin total 86.130 kala itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya