Fakta Mengerikan Gadis Ajaib Korea Selatan di Indonesia Masters

Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young
Sumber :
  • Badminton talk / twitter

VIVA – Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2021. Gadis berusia 19 tahun itu menumbangkan Akane Yamaguchi dari Jepang di partai final.

Semifinal Uber Cup 2024: Indonesia Vs Korea Selatan, China Vs Jepang

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Minggu 21 November 2021, An Se-young menang dua gim langsung 21-17, 21-19.

Sejak gim pertama, An Se Young sudah membuktikan ketajamannya. Meski demikian, Akane sebagai pebulutangkis yang sarat akan pengalaman cukup menyulitkan.

Jalan Mulus Korea Selatan di Perempat Final Uber Cup 2024

Aksi jual beli pukulan tersaji. Kejar-kejaran angka tak terelakkan. An Se Young makin ganas, ia memenangkan gim pertama 21-17. 

Gim kedua, Akane bangkit. Ia mulai membongkar pertahanan An Se Young, namun kembali direpotkan dengan serangan yang dilancarkan Korsel. 

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Meski telah berjuang sekuat tenaga, Akane tak mampu membendung laju lawannya. 

Ia keteteran di penghujung laga. An Se Young membuat Akane tak berkutik. Semakin melesat, An Se Young menyudahi perlawanan Akane dan menang 21-19.

Kemenangan ini membuat An Se-young menyamakan rekor pertemuan dengan Yamaguchi menjadi 4-4.
Sebelumnya, An kalah dari Yamaguchi pada final Denmark Open 2021.

Keberhasilan ini juga sekaligus mengakhiri puasa gelar tang berlangsung dua tahun lamanya. Ini menjadi gelar pertamanya sejak Gwangju Korea Masters pada 2019 lalu.

Selain itu, kemenangan ini juga sekaligus mengubur usaha Yamaguchi yang bertekad memenangkan gelar ketiga berturut-turut menyusul kemenangan di Denmark dan Prancis bulan lalu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya