Gempar, Maharatu Bulutangkis Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.
Sumber :
  • Instagram: Carolina Marin

VIVA – Spanyol yang menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis dunia 2021 dipastikan tidak akan diwakili oleh pemain terbaiknya, Carolina Marin.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Kenyataan ini cukup mengagetkan lantaran Kejuaraan Dunia 2021 digelar pada 12-19 Desember di Palacio de los Deportes Carolina Marin Arena, Huelva, Spanyol, yang tak lain adalah kota kelahiran Carolina Marin

Carolima Marin dinyatakan belum bisa pulih tepat waktu dari cedera lutut serius yang dideritanya pada Maret kemarin. Alhasil, maharatu bulutangkis dunia itu tidak akan bisa di kampung halamannya.

Daftar Juara All England 2024

Kepastian itu disampaikan akun Badminton Espana, Jumat 10 Desember 2021. "Carolina Marin tidak bisa berkompetisi di Kejuaraan Dunia," tulis pernyataan tersebut.

"Kami hanya dapat mengucapkan terima kasih, juga dorongan untuk juara kami, yang akan berada di Huelva (kampung halamannya) untuk kejuaraan dunia meskipun sayangnya dia harus melakukannya di luar lapangan," sambung pernyataan itu.

Bahan Bakar Pertamina Patra Niaga Dukung Kesuksesan Pelaksanaan F1 Power Boat

Tahun 2021 memang cukup pelik bagi Marin. Tunggal putri peringkat 6 dunia ini sejatinya tampil impresif lewat kemenangan di dua turnamen di Thailand yang saat itu masih dihitung sebagai kalender turnamen 2020. 

Marin kemudian melanjutkannya dengan menjadi runner up BWF World Tour Finals 2020.

Tapi sayangnya, Marin absen di All England karena cedera.  Setelah pulih, Marin melanjutkan performa impresifnya lewat keberhasilan meraih medali emas di Kejuaraan Eropa.

Namun petaka datang, dia mengalami cedera lutut pada bulan Juni 2021 dalam persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020, Alhasil, pebulutangkis 28 tahun itu absen di Tokyo.

Marin pun tak mampu mewujudkan mimpi merebut medali emas Olimpiade untuk dua kali beruntun.

Marin kemudian menjalani pemulihan dan diharapkan bisa tampil di Kejuaraan Dunia Badminton 2021. Namun pada akhirnya peraih tiga gelar juara dunia itu  harus batal tampil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya