Penentu Kemenangan Tim Bulutangkis RI Ungkap Kunci Bungkam Korsel

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di BATC 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tim putra bulutangkis Indonesia akhirnya menaklukkan Korea Selatan dalam laga grup A Badminton Asia Tim Championships 2022.

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Berlaga di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, para pasukan Garuda Muda membungkam Korsel 3-2, Kamis 17 Februari 2022.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo membuka keunggulan untuk Merah Putih. Ia menang lewat rubbergame (21-18, 15-21 dan 21-19) atas Jeon Hyeok Jin.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Korsel membalas di pertandingan kedua. Yong Jin/Na Sung Seung mempermalukan Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dua gim langsung (21-10 dan 21-19).

Pada pertandingan ketiga, Korsel berbalik unggul. Jo Wan Kim menggilas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dua gim langsung (21-18 dan 21-14).

Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

Indonesia menyamakan kedudukan, lewat sektor ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menggasak Jin Seong Noh/Dae IL Yoon dua gim langsung (21-13 dan 21-13).

Pertandingan terakhir, Christian Adinata akhirnya mengunci kemenangan Indonesia. Ia menang lewat rubbergame (21-19, 11-21 dan 21-17) atas Min Sun Jeong.

Kata Sang Penentu Kemenangan Indonesia

Usai jadi penentu kemenangan Indonesia, Christian buka suara. Ia sempat dicekam ketegangan. Namun, setelah bisa menguasai keadaan dan beradaptasi dengan lapangan, dia akhirnya mampu mengatasi Jeong Min Sun.

"Puji tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dan tak ada cedera. Senang bisa main maksimal dan menyumbangkan poin, meski tegang tapi akhirnya bisa mengatasi," ujar Christian usai pertandingan seperti keterangan tertulis PBSI.

"Tadi start di gim pertama kurang bagus dan banyak kesalahan sampai ketinggalan 3-11. Tetapi makin lama feeling saya bisa kembali. Saya pelan-pelan bisa mengejar dan akhirnya menang," ucap Christian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya