Final All England Membara, Bagas/Fikri Ngeri Hancurkan Ahsan/Hendra

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • Badminton Indonesia / PBSI

VIVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi juara BWF World Tour Super 1000 All England 2022 usai mengalahkan seniornya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan dua gim langsung. 

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Duel dengan tajuk all Indonesian finals pada Minggu malam WIB 20 Maret 2022 ini berlangsung cukup seru, kedua pasangan ini saling berbalas angka di awal. Bagas/Fikri memimpin 4-3, Ahsan/Hendra berusaha membalas. Dengan pengalamannya, mereka coba menguras stamina dari juniornya ini. 

Skor sempat imbang 8-8 namun Bagas/Fikri terus menggempur habis The Daddies dan sementara memimpin di interval pertama dengan 11-9. Poin kembali imbang 14-14, hingga menyentuh 19-19. 

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Di poin penentuan Bagas/Fikri menang dengan 21-19. Di gim kedua, The Daddies berusaha mendulang poin, mereka sempat unggul 8-4 sampai akhirnya disamakan poinnya menjadi 8-8. 

Setelah itu Ahsan/Hendra keteteran, mereka tertinggal poin cukup jauh 9-14 dan kendor setelah itu. Stamina Ahsan/Hendra terlihat terkuras meladeni smash-smash keras dari Bagas/Fikri.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Bagas/Fikri melaju mulus mengejar poin sisa dan mengamankan gim kedua dengan 21-13. 
 

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Satu-satunya poin yang didapat Indonesia berasal dari Jonatan Christie. Kemenangan itu pun mencatatkan fakta mengerikan bagi pebulutangkis 26 tahun tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024