Fajar/Rian Gemilang, Indonesia Terus Tambah Wakil di Swiss Open

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Indonesia terus menambah wakilnya di babak kedua BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2022. Itu setelah pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menumbangkan wakil Indoa, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dalam duel di St. Jakobshalle Basel, Rabu 23 Maret 2022 atau Kamis dini hari WIB, Fajar/Rian dengan mudah mengatasi perlawanan Arjun/Kapila dua gim langsung 21-19 dan 21-13 dalam tempo 37 menit.

Keperkasaan Fajar/Rian atas lawannya belum sempat terlihat di awal gim pertama di mana mereka dengan cepat tertinggal 3-10. Namun, Fajar/Rian bisa memangkas jarak dan menipiskan skor 7-11 pada interval pertama.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Usai jeda, performa wakil Indonesia itu semakin menggila. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Fajar/Rian untuk mengejar selisih angka.

Saking sengitnya, ganda putra unggulan keempat itu mampu menyamakan kedudukan di posisi 18-18. Tak lama, mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan menakjubkan 21-19.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Seakan terkejut dengan penampilan Fajar/Rian di gim pertama, performa ganda putra India itu tak berkembang di gim berikutnya. Momen itu membuka kesempatan bagi wakil Merah Putih semakin unjuk gigi.

Meski sempat tertinggal 6-9, tapi Fajar/Rian dengan cepat mengubah arah angin setelah menciptakan empat angka beruntun dan berbalik memimpin 10-9.

Arjun/Kapila sempat mencuri satu poin sebelum dibalas lima angka berturut-turut oleh Fajar/Rian dan menjauh 15-10. Pada akhirnya, Fajar/Rian menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 21-13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya