Duel Sengit di Final BAC, Jonatan Christie Ditaklukkan Jagoan Malaysia

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie di Swiss Open 2022
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dipaksa mengakui keunggulan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, pada final Badminton Asia Championships 2022. Peraih juara All England 2021 itu menang straight game 21-17 dan 23-21.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Bertarung di Muntinlupa Sports Complex, Minggu 1 Mei 2022, Jonatan harus mendapatkan perlawanan sengit dari Lee Zii Jia dalam upayanya merebut kemenangan. Keduanya saling kejar-mengejar angka di awal pertandingan.

Namun, perlahan Lee Zii Jia mulai memimpin perolehan angka dan meninggalkan Jonatan 6-10. Wakil Tanah Air itu berupaya menipiskan selisih angka dan berhasil menyamakan kedudukan 13-13.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • PBSI

Sayangnya, Lee Zii Jia malah makin melesat setelah skor imbang. Dia membukukan enam angka beruntun sebelum akhirnya menyudahi gim pertama dengan 21-17.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Situasi serupa kembali terjadi di awal gim kedua. Jonatan dan Lee Zii Jia bertarung sangat sengit dalam mengumpulkan poin.

Namun, kali ini selisih poin kedua pebulutangkis sangat ketat. Beberapa kali Jonatan dan Lee Zii Jia saling mengungguli satu sama lain.

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Duel sempat berada dalam situasi dramatis setelah wakil Malaysia itu sempat mendulang tiga poin beruntun dan memimpin 19-16. Tapi, Jonatan tak menyerah dan menyamakan angka 19-19.

Duel semakin memanas setelah Lee Zii Jia memaksakan deuce dengan 20-20. Sayang, Jonatan gagal mempertahankan keunggulannya dan harus menyerah 21-23.

Hasil ini membuat Indonesia hanya berhasil membawa pulang satu gelar dari BAC 2022 yang disumbangkan sektor ganda putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya