Atasi Jepang, Fajar/Rian Melangkah ke Perempat Final Thailand Open

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke babak perempat final BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2022. Kepastian itu didapatkan usai Fajar/Rian menundukkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Tampil di Impact Arena, Kamis 19 Mei 2022, Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-13 dan 21-18. Kedua pasangan berduel selama 34 menit.

Fajar/Rian tampil mendominasi sejak laga dimulai. Mereka mendulang poin dengan sangat cepat dan dalam waktu singkat bisa mempimpin 11-5 pada interval gim pertama.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Unggulan kelima di turnamen ini memang tampak sangat superior bagi Koga/Saito. Usai jeda, Fajar/Rian mendulang lima angka beruntun dan memimpin jauh 17-9.

Puncaknya, Fajar/Rian bisa menyudahi gim pertama ini dengan kemenangan 21-13.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Duel baru terasa lebih ketat di gim kedua. Koga/Saito mampu memberikan perlawanan yang membuat Fajar/Rian harus menguras tenaga guna memenangkan pertandingan.

Wakil Jepang itu bahkan sempat meninggalkan Fajar/Rian 9-7 sebelum kembali dikejar oleh pasangan pelatnas Cipayung itu menjadi 12-9.

Usai interval, kedua pasangan mempertontonkan duel yang sangat menarik lantaran saling kejar-mengejar angka. Beruntun, dalam poin kritis, Fajar/Rian bisa menyamakan kedudukan 17-17.

Momentum itu dijadikan titik balik oleh Fajar/Rian untuk membalikkan keadaan sehingga bisa memenangkan pertarungan 21-18 dan mengunci tiket perempat final.

Sebelumnya, sudah ada satu wakil Indonesia di babak 8 besar Thailand Open 2022 yang disumbangkan sektor ganda campuran. Mereka adalah Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Akbar/Marsheilla menghajar wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje lewat duel straight game 21-17 dan 21-13 dalam tempo 36 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya