Kata Ganda Putra Indonesia Usai Pastikan 1 Emas di SEA Games 2021

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di SEA Games 2021
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di SEA Games 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Satu medali emas sudah digenggam tim bulutangkis Indonesia di nomor perorangan ajang SEA Games Vietnam 2021. Ialah ganda putra yang sukses menciptakan All Indonesian Finals.

Pelatih ganda putra Aryono Miranat mensyukuri hasil yang menggembirakan ini.

"Puji Tuhan ganda putra bisa masuk target. Menyumbang medali emas dan all Indonesian final. Sudah sesuai prediksi karena unggulan pertama dan kedua tapi tidak mudah, hari ini saya tegang juga tapi sekali lagi Puji Tuhan anak-anak bisa mengatasinya," kata Aryono lewat keterangan resmi PBSI.

"Pesan yang terus saya ingatkan tadi adalah jangan mau kalah, jangan menyerah, selama bola belum jatuh ke lantai terus kejar. Dan semangatnya harus terus naik, jangan turun dan kendur," ungkapnya.

Dominasi ganda putra dimulai dengan kemenangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atas ganda tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham dengan skor 22-20, 21-16.

Berlaga pada babak semifinal hari Sabtu 21 Mei di Bac Giang Gymnasium, Leo/Daniel sempat kesulitan di gim pertama. Mereka mengaku menerapkan pola yang keliru dan terlalu terburu-buru.

"Tidak ada tegang tapi tadi di gim pertama kita salah pola dan mainnya terlalu terburu-buru," ucap Daniel selepas laga.