Ahsan/Hendra Ditumbangkan Unggulan Tuan Rumah di 8 Besar Malaysia Open

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Indonesia harus kembali kehilangan satu wakilnya di BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022. Itu setelah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke semifinal.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pasangan berjuluk The Daddies itu ditumbangkan unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam duel rubber game di Axiata Arena, Jumat 1 Juli 2022, 13-21, 22-20, dan 19-21.

Sebagai pasangan senior, Ahsan/Hendra masih mampu memberikan perlawanan yang baik di gim pertama. The Daddies bahkan berada dalam posisi unggul meski dengan skor yang tak terlalu mencolok 9-6.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Aaron/Soh akhirnya bisa menyamakan kedudukan di posisi 10-10. Usai jeda, wakil tuan rumah itu tampil kesetanan dengan menorehkan empat angka beruntun untuk menjauh 15-11.

Hanya memberi tambahan satu angka, Aaron/Soh kembali menggempur pertahanan Ahsan/Hendra sehingga berhasil mengunci kemenangan 21-13.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Gim kedua berjalan lebih seru dan menegangkan. Ahsan/Hendra bisa menyulitkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu dengan saling kejar-mengejar angka.

Kebangkitan The Daddies ditunjukkan usai jeda gim kedua. Setelah bertarung sengit, mereka bisa berbalik memimpin 18-15.

Wakil Indonesia itu bahkan hampir saja merebut gim kedua lebih cepat setelah unggul 20-17. Tapi, Aaron/Soh bisa memaksakan deuce 20-20 setelah mencatatkan tiga poin beruntun.

Beruntung, The Daddies tetap bisa memaksakan rubber game setelah menang 22-20.

Di luar dugaan, duel gim ketiga kembali menjadi milik dari wakil Malaysia tersebut. Sempat memberikan perlawanan, Ahsan/Hendra akhirnya terpaksa mengakui keunggulan lawan.

Aaron/Soh sempat unggul jauh 13-7 meninggalkan The Daddies. Tapi, semangat Ahsan/Hendra tak memudar begitu saja.

Mereka perlahan mengejar selisih angka hingga tinggal berjarak satu poin 13-14. Namun, Ahsan/Hendra tetap tak bisa membalikkan keadaan.

Mereka akhirnya terpaksa menyerahkan tiket semifinal kepada lawannya lantaran tumbang 19-21.

Hasil ini membuat tim Merah Putih hanya mengirimkan tiga wakil di semifinal Malaysia Open 2022. Mereka adalah Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya