Ahsan/Hendra Ditumbangkan Unggulan Tuan Rumah di 8 Besar Malaysia Open

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA – Indonesia harus kembali kehilangan satu wakilnya di BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2022. Itu setelah pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke semifinal.

Pasangan berjuluk The Daddies itu ditumbangkan unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam duel rubber game di Axiata Arena, Jumat 1 Juli 2022, 13-21, 22-20, dan 19-21.

Sebagai pasangan senior, Ahsan/Hendra masih mampu memberikan perlawanan yang baik di gim pertama. The Daddies bahkan berada dalam posisi unggul meski dengan skor yang tak terlalu mencolok 9-6.

Aaron/Soh akhirnya bisa menyamakan kedudukan di posisi 10-10. Usai jeda, wakil tuan rumah itu tampil kesetanan dengan menorehkan empat angka beruntun untuk menjauh 15-11.

Hanya memberi tambahan satu angka, Aaron/Soh kembali menggempur pertahanan Ahsan/Hendra sehingga berhasil mengunci kemenangan 21-13.

Gim kedua berjalan lebih seru dan menegangkan. Ahsan/Hendra bisa menyulitkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu dengan saling kejar-mengejar angka.

Kebangkitan The Daddies ditunjukkan usai jeda gim kedua. Setelah bertarung sengit, mereka bisa berbalik memimpin 18-15.