Indonesia Borong Gelar di Singapore Open, Ginting Sampai Banting Raket

Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – ebanyak empat wakil Indonesia berjuang di partai final ajang Singapore Open 2022 pada Minggu 17 Juli 2022. Tiga diantaranya berhasil meraih juara, siapa saja?

Anthony Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal dari China di Final Thomas Cup 2024

Ya, di Singapore Open edisi 2022, Indonesia mendominasi dengan turun di tiga sektor partai final. Yang pertama di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Zhang/Zheng yang berstatus sebagai unggulan kelima tidak membuat Apriyani/Fadia turun mental. Duel yang digelar di Singapore Indoor Stadium menjadi milik Indonesia.

Susunan Pemain Indonesia Vs China di Final Thomas Cup 2024

Dengan waktu 39 menit, Apriyani/Fadia sukses menggulung China dua gim langsung. Ini merupakan gelar ketiga Apriyani/Fadia yang baru dipasangkan tahun ini. Sebelumnya, mereka merebut medali emas SEA Games 2021 dan juara Malaysia Open 2022.

Wakil kedua Indonesia yang berhasil menyabet juara adalah di sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Mathin usai mengatasi partai all Indonesian Final melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Duel tersebut berjalan sengit, Leo/Daniel menang melalui rubber gim. Dan yang terakhir di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Ginting menang dua gim langsung.Sesaat setelah mendapatkan poin terakhir, momen menarik tersaji. Ginting dengan penuh emosional membanting raketnya hingga hancur. 

Kemungkinan besar hal ini dilakukan untuk meluapkan kebahagiaanya usai tampil inkonsisten dalam beberapa turnamen sebelumnya.

Ginting mengakui bahwa dirinya sempat kehilangan ritme permainan terbaiknya. Pada Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022 lalu, Ginting menyebut bahwa perlahan kepercayaan diri dan permainan terbaiknya, mulai kembali.

Dan di Singapore ini terbukti, Ginting berhasil memutus penantiannya setelah terakhir kali jadi juara pada 2020, di Indonesia Masters.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya