Resep di Balik Kemenangan Cepat Fadia/Ribka Atas Ganda Taiwan

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Dunia 2022
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menandai reuninya dengan meyakinkan. Mereka berhasil memenangkan laga babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championships yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin malam, 22 Agustus.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Ribka/Fadia menang cepat 21-14 dan 21-8 atas pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Walau sudah lama tidak berpasangan, chemistry keduanya tidak luntur. Pergerakan dan komunikasi di lapangan terlihat sangat cair.

"Senang bisa kembali reuni dengan Ribka, di Kejuaraan Dunia pula. Pengalaman yang penting buat kita karena pertama kali tampil bareng Ribka di turnamen ini. Hawanya memang berbeda tampil di turnamen ini dibanding turnamen lainnya. Rasanya seperti lebih bergelora semangatnya," ujar Fadia usai pertandingan dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Secara pola permainan tidak ada yang berubah dari Fadia. Tapi terasa sekali dia sedang percaya dirinya tinggi. Jadi aura positifnya mempengaruhi saya. Saya jadi lebih semangat juga. Itu mungkin salah satu kunci tadi bisa langsung klop juga di lapangan," sambung Ribka.

Di babak 32 besar, Ribka/Fadia sudah ditunggu pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang menempati unggulan ketujuh.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Di pertandingan selanjutnya harus lebih fokus lagi, semangat dan konsistensinya terus dijaga biar tidak turun," sahut Ribka.
 

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024