Hylo Open 2022: Rehan/Lisa ke Babak 2 Usai Putus Rekor Buruk Atas Wakil Jerman

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.
Sumber :
  • AP Photo/Hiro Komae

VIVA Sport – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, melaju ke babak kedua atau 16 besar BWF World Tour Super 300 Hylo Open 2022.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Keberhasilan itu ditorehkan usai mengalahkan unggulan ketiga asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, lewat duel straight game 21-17 dan 21-14 dalam tempo 36 menit yang digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rabu 2 November 2022.

Rehan/Lisa bersama Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito yang juga telah memastikan langkahnya ke babak perdelapan final Hylo Open 2022.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina

Pertarungan ini berjalan dengan ketat. Penampilan Rehan/Lisa tak langsung meledak dan sempat tertinggal 2-4 dari Mark/Isabel.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Tak menyerah, Rehan/Lisa mampu berbalik unggul 8-7 atas lawannya itu. Mereka bahkan memimpin 11-8 pada interval gim pertama.

Wakil Merah Putih itu mampu tampil stabil selepas jeda. Sebaliknya, Mark/Isabel kerap melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin bagi Rehan/Lisa.

Benar saja, Rehan/Lisa mampu merebut gim pertama setelah unggul 21-17.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Tapi, Rehan/Lisa masih mampu menjaga performa dan memimpin jauh 11-6 pada interval gim kedua.

Rehan/Lisa tampak "kesetanan" di laga ini. Mereka terus menekan Mark/Isabel hingga memimpin 17-10.

Pada akhirnya, wakil Indonesia itu bisa menyudahi pertarungan dengan 21-14. Ini sekaligus jadi kemenangan pertama Rehan/Lisa atas Mark/Isabel setelah selalu kalah dari dua pertemuan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya