Tekad Apriyani/Fadia Tampil Perdana di BWF World Tour Finals

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Kabar baik menghampiri tim bulutangkis Indonesia jelang bergulirnya BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapat undangan untuk tampil di turnamen penutup tahun 2022 itu.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Hal ini disebabkan salah satu ganda putri yang lolos memilih untuk mundur. Apri/Fadia yang berada di daftar tunggu nomor pertama pun otomatis akan menggantikannya. Namun, BWF belum merinci siapa pasangan yang mundur tersebut.

"Pertama bersyukur kita bisa main di World Tour Finals. Ini pertama kita berdua main di sana walaupun saya sudah pernah beberapa kali bersama Kak Greys (Greysia Polii) tapi sekarang pengalaman perdana buat kita," ujar Apri  dikutip dari siaran resmi PBSI, Rabu 30 November 2022.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • PBSI

"Tidak menyangka dan rasanya senang. Kemarin memang pengen banget main di WTF cuma poinnya kan tidak cukup. Tapi ternyata ada jalannya, jadi kita mau memanfaatkan kesempatan ini dan tidak boleh disia-siakan," ucap Fadia.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Mengenai waktu yang mepet dari kepastian tampil dengan hari pertandingan, Apri/Fadia merasa tidak terganggu dengan momen persiapan. Keduanya mengaku merasa persiapan yang mereka lakoni sudah cukup. 

"Sejak terakhir main di tur Eropa, saya memang belum libur dan tetap latihan. Sudah sempat evaluasi juga untuk persiapan tahun depan, tapi karena ada kesempatan main di World Tour Finals, jadi fokus kita alihkan ke yang paling dekat dulu," ucap Fadia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya