Ahsan/Hendra Ditaklukkan Wakil China di Laga Terakhir Grup BWF World Tour Finals 2022

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terpaksa menelan kekalahan di pertandingan terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pasangan berjuluk The Daddies itu takluk dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dalam duel straight game 13-21 dan 18-21 yang digelar di Nimibutr Arena, Jumat 9 Desember 2022.

Ahsan/Hendra tampak belum panas pada gim pertama ini. Terbukti, mereka dengan cepat tertinggal 3-8 oleh pasangan asal China itu.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Terlihat, The Daddies kesulitan mengatasi permainan cepat dari Wakil China itu. Mereka pun tertinggal 7-11 di interval gim pertama.

Performa Ahsan/Hendra tak kunjung stabil usai jeda. Ditambah beberapa kesalahan sendiri membuat Liu/Ou dengan mudah menjauh dari kejaran wakil Merah Putih tersebut.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Pertandingan gim pertama ditutup dengan smash keras dari China yang gagal diantisipasi Ahsan. Pasangan Indonesia itu tertinggal 13-21 di gim pembuka.

Benar saja, Ahsan/Hendra baru mulai panas di gim kedua. Mereka dengan cepat mendulang poin dan meninggalkan lawannya 8-5.

Ahsan/Hendra juga sempat membukukan lima angka beruntun dan menjauh 13-7. Sayang, setelahnya wakil China berhasil mendapat angin dan bahkan mengejar ketinggalan.

Dengan cepat mereka mendapatkan tujuh angka dan menyamakan skor 14-14. Momentum itu dimanfaatkan betul oleh Liu/Ou untuk membalikkan keadaan.

Meski sempat menipiskan ketinggalan, tapi Ahsan/Hendra tetap tak mampu mengejar angka dan terpaksa menyerah 18-21.

Hasil ini tak mengubah apa pun lantaran Ahsan/Hendra sudah dipastikan lolos ke semifinal. Hanya menentukan posisi kedua pasangan di klasemen akhir grup.

Dengan kekalahan ini, The Daddies finis sebagai runner up dan Liu/Ou menjadi pemuncak Grup B.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya