Ngeri, Maharatu Bulutangkis Ditantang Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat di Malaysia Open Hari Ini

Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin
Sumber :
  • AP Photo/Francois Mori

VIVA Sport – Duel membara akan tersaji dalam babak pertama BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023 hari ini, Rabu 11 Januari.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dari tunggal putri, Maharatu bulutangkis dunia Carolina Marin tempur. Pemilik tiga gelar juara dunia dan juara Olimpiade 2016 itu akan berjumpa lawan yang berat.

Sesuai jadwal, Marin ditantang ratu bulutangkis terkaya sejagat Pusarla Venkata Sindhu. Mereka duel di court 1 Axiata Arena.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.

Photo :
  • Instagram: Carolina Marin

Tentang Sindhu

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya. 

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan. 

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open.

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.   

Dengan uang tersebut, Sindhu sempat menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya