Pelatih Ganda Campuran Flandy Limpele Mundur, Begini Respons PBSI

Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Flandy Limpele
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA Sport – PP PBSI menghormati keputusan pelatih ganda campuran, Flandy Limpele yang memilih meninggalkan Pelatnas Cipayung. Namun, menurut Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, banyak hal yang perlu diluruskan menyangkut pernyataan pelatih pratama ini. 

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

"Pertama-tama, saya menghormati keputusan coach Flandy yang memilih meninggalkan Pelatnas Cipayung untuk melatih ke negara lain," ujar Alex Tirta dikutip VIVA Bulutangkis dari keterangan resmi PBSI, Rabu 1 Maret 2023. 

Alex menjelaskan, terkait pernyataan coach Flandy mengenai promosi jabatan sebagai kepala pelatih sektor ganda campuran pelatnas utama untuk menggantikan Nova Widianto, itu juga harus diluruskan. 

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Flandy Limpele

Photo :
  • pbsi.id

"Sebab, sesuai komitmen awal saat coach Flandy datang bergabung ke Pelatnas Cipayung pada awal tahun 2022, dia memang bersedia diberi tanggung jawab sebagai pelatih pelatnas pratama," tegas Alex Tirta. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Alex menegaskan, sejak awal tidak ada janji untuk menjadikan Flandy sebagai pelatih kepala pelatih pelatnas utama. 

"Bahkan dari awal, tidak pernah ada pembicaraan atau janji PBSI akan menarik dia sebagai kepala pelatih pelatnas utama. Dia mungkin lupa, coach Flandy sendiri juga sudah berkomitmen dan bersedia untuk melatih pemain-pemain muda di pelatnas pratama," tambah Alex Tirta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya