Jelang All England, Fajar/Rian Waspadai Cuaca Ekstrem di Inggris

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA Sport – Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Birmingham, Inggris, Jumat malam 10 Maret 2023. Mereka bersiap untuk mengikuti ajang bulutangkis tertua di dunia, All England Open 2023 yang akan digelar pada 14-19 Maret mendatang.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pada kesempatan ini, tim dibagi dalam dua kloter penerbangan karena alasan teknis. Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rionny Mainaky dan Eng Hian terbang dengan Turkish Airlines (TK57) pukul 21.40 WIB.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP
BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Sementara sisanya menggunakan maskapai Emirates Airlines (EK359) pukul 00.15 hari Sabtu 11 Maret dini hari.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku lebih mewaspadai cuaca ekstrem di Inggris ketimbang memikirkan ini All England pertama mereka sejak menduduki tahta pasangan nomor satu dunia. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Di Inggris kami terima kabar kalau cuaca sedang cukup ekstrim dengan suhu mencapai minus 5 derajat celsius. Kami coba beradpatasi dengan keadaan itu. Yang terpenting bagaimana menjaga kondisi agar tetap prima," ujar Rian dikutip dari keterangan resmi PBSI.

"Kami tidak terlalu memikirkan status nomor satu dunia di All England, rasanya sama saja dengan All England terdahulu. Tapii memang tegang pasti ada dan wajar untuk semua pemain, ini turnamen bergengsi. Benar kata Rian, kami mau coba antisipasi cuaca yang lebih dingin dan bersalju," terang Fajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya