Indonesia di Puncak Klasemen Grup B Piala Sudirman 2023

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

VIVA Sport – Indonesia menempati posisi puncak klasemen Grup B Piala Sudirman 2023. Karena wakil Merah Putih berhasil mencatatkan kemenangan pada pertandingan kedua melawan Jerman di Suzhou Olympic Sports, Selasa 16 Mei 2023.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Indonesia sukses mengalahkan Jerman dengan kedudukan 4-1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas yang turun pertama menghadapi ganda campuran Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler.

Rinov/Pitha berhasil memaksa Jansen/Efler menyerah setelah bertanding selama 35 menit. Pada game pertama wakil Indonesia unggul 21-19, dan game kedua dimenangkan dengan skor 21-7.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • Twitter: Badminton Indonesia

Sektor tunggal putra bertemu pada pertandingan kedua. Jonatan Christie mewakili Indonesia berhasil menang dalam dua game langsung, 21-18 dan 21-17 atas Fabian Roth.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung turun pada pertandingan ketiga melawan Yvonne Li. Kemenangan dua game langsung, 21-8 dan 21-14 berhasil didapatkan oleh Gregoria.

Pada pertandingan keempat, ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menelan kekalahan. Mereka bertarung dalam tiga game melawan Mark Lamsfuss/Marcin Seidel.

Game pertama berhasil dimenangkan oleh Leo/Daniel dengan skor 21-18. Tapi pada dua game selanjutnya, mereka dipaksa menyerah 17-21 dan 19-21 dari Lamsfuss/Seidel.

Pertandingan penutup Indonesia vs Jerman mempertemukan ganda putri. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti turun mewakili kontingen Merah Putih melawan Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Apriyani/Fadia memenangkan game pertama dengan skor 21-15. Game kedua berjalan sengit, tapi pada akhirnya wakil Indonesia berhasil unggul 25-23.

Sebelum menghadapi Jerman, Indonesia sudah memetik kemenangan 5-0 melawan Kanada. Kini Jonatan Christie dan kawan-kawan memuncaki klasemen Grup B Piala Sudirman 2023.

Di bawah mereka ada Thailand yang juga sudah menang dalam dua pertandingan. Bedanya, kedua pertandingan tersebut mereka menangkan dengan kedudukan sama, yakni 4-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya