Perempatfinal Piala Sudirman 2023: China Unggul 1-0 Atas Indonesia

Trofi Piala Sudirman
Sumber :
  • BAW

VIVA Sport – Indonesia melawan China pada perempatfinal Piala Sudirman 2023. Pada pertandingan pertama yang dilangsungkan di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat sore WIB 19 Mei 2023, saling berhadapan ganda campuran dari kedua negara.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Indonesia mengandalkan Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja untuk menghadapi pasangan tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Kemenangan didapat oleh wakil tuan rumah.

Rinov/Gloria memulai game pertama dengan baik. Mereka bisa terus unggul perolehan poin dari Zheng/Huang sampai pada kedudukan 7-4. Selisih keunggulan bisa ditambah oleh Rinov/Gloria menjadi 11-5.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Photo :
  • AP Photo/Kien Huo

Kepercayaan diri Rinov/Gloria meningkat dengan keunggulan tersebut. Mereka tak membiarkan Zheng/Huang bisa dengan mudah menemukan kembali ritme permainan terbaik.

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Poin demi poin berhasil terus dikumpulkan Rinov/Gloria. Sampai akhirnya mereka memaksa wakil Negeri Tirai Bambu untuk menyerah 21-13 pada game pertama pada pertemuan ini.

Awal game kedua berjalan dengan sengit. Zheng/Huang dan Rinov/Gloria saling bergantian unggul perolehan poin. Momen-momen menyamakan kedudukan dari posisi tertinggal membuat jalannya duel menegangkan.

Momen bagus didapat oleh Rinov/Gloria setelah kedudukan imbang 8-8. Mereka berhasil membukukan empat angka secara beruntun. Keunggulan yang berhasil dipertahankan sampai kedudukan 19-14.

Zheng/Huang bermain habis-habisan dalam momen tersebut. Mereka berhasil membuat Rinov/Gloria terus tertekan dan membukukan enam poin beruntun. Kedudukan pun jadi terbalik, wakil China unggul 20-19.

Ketegangan berlanjut. Rinov/Gloria merebut dua angka beruntun dan gantian unggul 21-20. Zheng/Huang berhasil bangkit. Tiga angka berturut-turut membuat mereka merebut kemenangan game kedua dengan skor 23-21.

Zheng/Huang memulai game ketiga dengan permainan agresif. Mereka mendapatkan tiga poin secara beruntun. Rinov/Gloria mencoba untuk memberi perlawanan, tapi sampai interval pertama, mereka tertinggal 5-11.

Unggul perolehan poin yang jauh membuat ganda campuran China lebih percaya diri lagi. Mereka bisa terus menjaga keunggulan dan memenangkan game ketiga dengan keunggulan 21-11.

Hasil ini membuat China unggul sementara 1-0 atas Indonesia pada perempatfinal Piala Sudirman 2023. Setelah ini akan bermain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting melawan Shi Yu Qi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya